10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

http://asmanurs3.blogspot.co.id/Assalamu'alaikum. Kawan air putih sangatlah penting sekali untuk tubuh kita, karena banyak manfaat yang terkandung didalamnya untuk kesehatan tubuh kita, tubuh kita merupakan kantong-kantong air yang butuh diisi ulang, minimal dalam sehari kita butuh setidaknya 2,5-3 L air putih dalam sehari, dengan meminum air putih, maka ion tubuh kita yang hilang akan bisa digantikan lagi untuk menyokong tubuh kita, akan tetapi banyak yang tidak sadar akan manfaat air putih untuk tubuh, terutama orang yang bekerja didepan komputer seperti para bloggers, mereka berlama-lama didepan komputer, dan tidak terasa sudah berjam-jam berlalu dilewati tanpa minum air putih sedikitpun, yang bila ini dilakukan terus-menerus akan berakibat fatal terhadap ginjal kita, maka itu sangat pentingnya minum air putih, nah inilah 10 manfaat air putih untuk kesehatan, selamat membaca.
1. Air Putih Untuk Kesehatan Jantung
Dengan meminum air putih, maka kesehatan jantung kita akan terjaga, pasti (insya Allah) akan mengurangi dari sakit jantung, seperti jantung koroner, stroke, Hipertensi, Serangan jantung, Gagal jantung, Penyakit klep jantung, dan juga Pericarditis, karena air putih yang kita minum mudah diserap masuk ke dalam aliran darah kita, hal ini bisa menurunkan ketebalan pembuluh darah pada jaringan pembulu darah kita, jadi untuk mendapat resiko terkena serangan jantung yang dipicu oleh pembekuan darah pun akan berkurang.
2. Air Putih Untuk Memperlancar saluran pencernaan
Dengan meminum air putih, maka saluran pencernaan tubuh kita akan jauh lebih baik, karena air putih akan membantu segala pembuangan racun yang dihasilkan oleh metabolisme tubuh jadi lebih lancar, dan bila pembuangannya lancar ini akan membantu menjaga kita untuk tetap sehat, karena bila tidak terbuang dengan lancar maka bisa saja akan mudah terjangkit penyakit, seperti sembelit, ataupun maag.
3. Air Putih Untuk Menjaga Kecantikan
Dengan meminum air putih ternyata bisa menjaga kecantikan seorang wanita, karena bila kita kurang minum air putih maka bisa mengakibatkan kekeringan pada kulit dan juga akan mengalami kekerutan pada kulit, wah apa jadinya bila kulit kamu kering, bisa menjadi wanita muda cap nenek-nenek, maka itu bila kamu ternyata tergolong yang jarang minum, mulai sekarang jadikanlah air putih sebagai teman kita, dan juga jangan lupa untuk membersihkan muka minimal sehari dua kali, ketika bangun dan sebelum tidur ya.
4. Air Putih Untuk Melangsingkan badan
Air putih juga mempunyai manfaat untuk melangsingkan atau menguruskan tubuh kita, karena air putih yang kita minum mampu mengeluarkan kotoran-kotoran di dalam tubuh yang akan keluar lewat air seni. dan juga meminum air hangat sebelum makan untuk kamu yang mau melangsingkan tubuh (yang mau gemukin badan jangan dicoba), bisa menekan nafsu makan, dan otomatis kamu akan cepat kenyang, terlebih lagi air putih tidaklah mengandung kalori, gula, atau lemak, dan menurut Brenda day melakukan diet selama 12 minggu dengan minum air putih sebelum makan, tiga kali sehari dapat mengurangi berat sekitar lima pound atau sekitar 2,3 kg.
5. Air Putih Untuk Kesuburan
Untuk kamu yang baru menikah, yang sudah lama menikah juga tidak apa-apa, apa lagi yang mau menikah, nah bila kamu ingin meningkatkan produksi hormon testosteron (pada pria) serta hormon estrogen (pada wanita), maka air putih akan sangat membantu untuk meningkatkan hormon-hormon tersebut, jadi rutinkan minum air putih.
6. Air Putih Untuk Ginjal
Air putih dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh dengan cara mengubah makanan menjadi energi. Air berperan sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi kimia metabolisme. Jika kamu tidak minum cukup air, maka tubuh tidak dapat membakar kalori secara baik. Karena bila kamu kurang meminum air yang cukup, ini akan membuat tubuh mengambil air dari zat yang lebih mirip air yaitu darah. Bila kandungan air dalam darahnya diambil maka darah akan menjadi kental, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh jadi terganggu.
Dan bila ini terjadi (mengentalnya darah) maka akan membuat kinerja ginjal akan lebih berat untuk menyaring racun dalam darah yang sudah mengental. Dan efek yang bisa terjadi bila sudah buruknya kinerja ginjal, maka ginjal akan mengalami gagal ginjal.
7. Air Putih Untuk Kebugaran
Dengan meminum air putih, maka akan membuat badan ini jadi lebih bugar dan bersemangat, sudah kita ketahui bahwa tubuh kita merupakan kantong-kantong air, dan bila kantong-kantong air ini berkurang maka akan mengakibatkan turunnya kebugaran dan semangat kita untuk beraktifitas, air dalam tubuh akan terus berkurang, dan akan jauh lebih berkurang saat kita beraktifitas, maka itu minumlah kurang lebih 2,5 liter air dalam sehari, seperti minum ketika bangun tidur, tapi ingat jangan sekali-kali kitika bangun langsung minum, bahkan 1 liter langsung diminum ketika itu juga, ini bukannya sehat malah akan memperburuk kinerja ginjal, dan yang sangat dikawatirkan, ginjal bisa rusak, maka minumlah setelah sedikit beraktifitas, seperti buang air terlebih dahulu, wudhu, atau yang lainnya, baru kemudian minum segelas air, yang kemudian ditambah sedikit demi sedikit.
Dan bagi kamu yang habis berhubungan, kamu bisa minum air putih untuk mengembalikan kebugaran tubuh, dan bagi orang islam, nabi muhammad -shallahu 'alaihi wa sallam- telah mengajarkan untuk mandi janabah (junub) selepas berhubungan, dan memang dengan mandi selepas berhubungan bisa membuat badan menjadi segar kembali.
8. Air Putih Untuk Efek Relaksasi
Air ternyata punya efek relaksasi untuk tubuh kita, ini bisa kamu dapatkan bila kamu mandi dengan shower atau pun dibawah atau disekitar air mancur karena efek percikan itu akan menghasilkan khasiat ion-ion negatif. yang Ion-ion negatif yang muncul karena butiran-butiran air yang berbenturan pada tubuh bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, dan juga akan membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif pada aliran darah akan memudahkan pengiriman oksigen ke dalam sel-sel dan jaringan tubuh.
9. Air Putih Untuk Menggurangi Ketegangan Otot
Nah bila kamu yang habis pulang kerja atau yang habis berolah raga kemudian otot-ototnya pada tegang, dan kamu ingin mengurangi ketengan otot, kamu bisa gunakan air hangat dengan ditambah garam secukupnya, kemudian mandi dengan air hangat yang telah dicampur garam, insya Allah bisa menggurangi ketegangan pada otot-otot kamu.
10. Air Putih Untuk Ibu Hamil
Pada waktu seorang wanita hamil, maka volume darah di dalam tubuh akan berlipat ganda dan pada waktu usia kehamilan mencapai delapan minggu maka pembuluh darah wanita hamil menipis. maka, air akan sangat membantu mencegah terjadi hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Dan juga efek hormon kehamilan pada wanita hamil akan banyak menguras banyak air dalam tubuh, maka disinilah pentingnya minum air bagi wanita hamil, dan minum airpun bisa mencegah bayi lahir secara prematur.

Lama tak jumpa menyapa kalian. . . . .

Sumber :  Gudang-Semua-Ilmu

0 Response to "10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan"

Post a Comment

* Terima kasih telah berkunjung di blog Saya.
* Comentar yang sopan.
* Kami hargai komentar dan kunjungan anda
* Tunggu Kami di Blog Anda
* No Link Aktif
Salam Kenal Dari Saya