Obat Sariawan

http://asmanurs3.blogspot.com/
Namun bagi teman-teman yang terkena sariawan tak perlu khawatir karena penyakit ini bisa kita atasi dengan menggunakan beberapa obat-obatan herbal alami yang banyak kita temui disekitar kita, berikut beberapa ramuan tradisional yang mampu mengusir sariawan :
1. Air Kelapa Muda ( Air Degan)

Air kelapa muda yang biasa kita kenal dengan degan ternyata mengandung banyak cairan elektrolit yang mampu menyembuhkan luka yang disebabkan oleh sariawan ini.

2. Madu

Sariawan juga bisa kita atasi dengan memanfaatkan khasiat madu, caranya sangat mudah cukup oleskan madu pada luka dari sariawan kemudian diamkan beberapa saat, insyaalla sariawan anda bisa reda.

3. Daun Sirih

Ekstrak daun sirih mengandungzat antiseptik yang membantu mempercepat penyembuhan luka dimana salah satunya lka bekas sariawan ini. Caranya cukup mudah sekali hanya dengan merebus beberapa helai daun sirih dengan sedikit air lalu jadikan air rebusan tersebut sebagai bahan untuk berkumur.

4. Mangis dan Kulit manggis

Seperti yang kita ketahui baik itu buah manggis atau kulit manggis mengandung zat xhamtone yang serbaguna, salah satu khasiat dari xamthone ini adalah dapat mengobati sariawan.

5. Kunyit

Umbi dari kunyit ini mengandung cukup zat antiseptik yang diguanakan untuk menyembuhkan luka. caranay sangat mudah cukup ambil seruas kunyit lalu kupas dan haluskan setelah itu seduh dengan menggunakan air hangat, kemudian gunakan sebagai obat kumur ini terbukti sangat efektif untuk mengobati sariawan.

6. Jeruk

Buah jeruk mengandung banyak sekali vitamin C dimana vitamin ini sangat dibutuhkan bagi orang yang terkena sariawan, baik itu jeruk biasa maupun jeruk nipis sama-sama berguna untuk mengobati penyakit sariawan.

Itulah beberapa informasi singkat tentang bagaimana cara mengatasi sariawan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua terutama bagi para sahabat sehat123 yang sedang terkena sariawan dan sedang bingung tentang bagaimana cara mengobati sariawan.

All content like Cara Mengobati Sariawan is originally a post from: Tips Kesehatan or sehat123.info

Bagaimana pendapat Anda tentang Artikel kami yang berjudul Cara Mengobati SariawanPendapat / Komentar anda akan kami tanggapi untuk di ambil sisi postifnya agar blog ini bermanfaat untuk pengunjung lainnya.

Sumber : http://artikel-sumber.blogspot.com/

0 Response to "Obat Sariawan"

Post a Comment

* Terima kasih telah berkunjung di blog Saya.
* Comentar yang sopan.
* Kami hargai komentar dan kunjungan anda
* Tunggu Kami di Blog Anda
* No Link Aktif
Salam Kenal Dari Saya